TIPS MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE

Saat ini smartphone sangat banyak dipakai oleh kalangan bawah, menengah dan keatas. bahkan smartphone ini  sudah menjadi kebutuhan tambahan yang harus dipenuhi  bagi sebagian orang.para produsen smartphone berlomba lomba untuk menciptakan smartphone yang  canggih dan sesuai dengan kebutuhan sehari hari dalam menjalani aktivitas .
Namun tidak semua daya batterai smartphone bias bertahan lama, bahkan ada yang dalam 24 jam telah melakukanbeberapa kali  pengisian batterai .hal ini terkadang membuat kesal. Adang mengatasi dengan menggunakan powerbank, tapi kurang efisien dan beresiko kepada ketahanan batterai.karena sambil mengisi baterai smartphone juga digunakan. Maka sebaiknya bila melakukan pengisian baterai dalam keadaan mati atau standby(smartphone tidak digunakan).
Dalam mengatasi ketahanan baterai saya punya beberapa tips untuk memperpanjang daya baterai agar lebih tahan lama.berikut beberapa tips dari saya:

1.Atur kecerahan display
    Dalam hal ini sesuaikan kecerahan display smartphone anda dengan kebutuhan yang anda perlukan. Jika smartphone anda mempunyai fitur automatis untuk mengatur kecerahan layar display maka sebaiknya diaktifkan fitur ini. Ini mempermudah anda untuk mengatur display dengan sensor yang ada pada smartphone tersebut berdasarkan intensitas cahaya.

2. Menonaktifkan fitur fitur yang tidak diperlukan
    Fitur fitur ini sebaiknya dinonaktifkan jika kita tidak menggunakannya atau tidak begitu penting .

3. Menonaktifkan/disable aplikasi yang terhubung ke internet dan membatasinya
    Dalam hal ini kita harus memilih mana aplikasi yg kita gunakan atau tidak. Jika aplikasi tersebut tidak kita gunakan dan aplikasi tersebut tidak kita butuhkan maka sebaiknya di uninstal atau di disable.selain menghemat daya baterai juga kita menghemat kuota internet kita.


Demikian tips dari saya semoga dapat bermanfaat .dan dapat menjadi solusi bagi anda. 

0 komentar:

Post a Comment