MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER

Kinerja komputer merupakan hal yang paling kita jaga pada komputer kita, kinerja berkurang atau lambat dapat menmbuat kita geram atau malas menggunakannya, apalagi jika kita bekerja dengan menggunakan komputer,maka dari itu kita harus menjaga kinerja komputer kita, saya mempunyai beberapa tips untuk menjaga komputer kita agar selalu berkinerja normal yaitu:

1.Startup
         Pada startup kita harus menfilter aplikasi apa saja yang akan diload saat startup. pada startup ini kita dapat memilih apa saja yang di load. matikan saja aplikasi yang tidak penting di startup. dengan cara tekan tombol windows+R maka akan tampil kotak dialog run, ketikan msconfig.exe lalu enter, dan pilih pada tab startup. dan silahkan pilih apa saja yg mau diaktifkan dan dinonaktifkan saat startup. lalu ''apply '' atau ''ok''.

2.Defragment File
        yaitu lakukan defragment file pada setiap praktisi hardisk, terutama praktisi system(c;) secara berkala, lakukan jika komputer sudah agak lambat atau rutin dilakukan pada setiap bulan atau dua minggu sekali, cara defragment yaitu klik kanan drive praktisi hardisknya, pilih properties, tools, dan pilih defragment now, pilih praktisi yg akan di defrag, analize dulu setelah selesai baru defragment, tunggu sampai selesai.

3.Disk Cleanup
        membersihkan hardisk dari file file lama, atau thumnails system , yaitu dengan klik properties pada praktisi hardisk, di tab general, klik disk cleanup, lalu akan ada proses calculating,dan setelah selesai maka akan ada file yg akan kita delete, checklist semua, lalu tekan ''ok'',lalu akan ada dialog tampilan untuk menghapus file, tekan ok, dan tunggu sampai selesai,

4. Bersihkan dari Virus 
       bersihkan komputer anda dari virus virus yg terkutuk agar semua aktivitas system berjalan normal, dengan menggunakan antivirus

0 komentar:

Post a Comment