Cara mengaktifkan notifikasi suara di email gmail di android

Jika anda seorang pekerja ataupun pembisnis yang akrab dengan email. maka anda sering membuka email setiap saat.untuk melihat email terbaru. namun saat email kita set ke gmail yang ada di android belum maksimal jika gmail tidak memberikan nada suara dan getar seperti aplikasi perpesanan biasa layaknya bbm, whatsapp, line dan lainnya. cara mensetting agar gmail anda memberikan notifikasi suara atau getar adalah sebagai berikut:

Buka gmail anda dan pastikan sudah ada satu akun atau lebih, disini yang saya contohkan adalah dua akun yang saya miliki namun hanya saya setting satu saja, dan tahapannya sama jika ingin di aktifkan kedua duanya dengan nada notifikasi yang berbeda. Berikut adalah langkah langkahnya:

pilih garis garis dipojok kiri atas gmail anda seperti yang ditunjukan pada tanda panah gambar dibawah ini.

gmail


Setelah anda memilihnya maka akan terlihat menu gmail seperti pada gambar dibawah ini. Dan pilih setting di menu paling bawah.


setting gmail

setelah pilih setting maka akan tampil nama akun anda seperti dibawah ini, pada contoh ini saya mempunyai dua akun di android saya, maka terlihat dua akun email saya. Lalu pilih salah satunya.

setting

Setelah anda pilih salah satu akun anda maka akan tampil seperti gambar dibawah ini. aktifkan checklist "notifications" dan pilih inbox sound & vibrate pada kotak merah ghambar dibawah ini.

setting

Setelah pilih "inbox sound & vibrate" maka akan tampil menu seperti gambar dibawah ini dan pilih "Sync mesagges" seperti gambar berikut ini yang di beri kotak merah.

manage label

Ganti  Sync: None menjadi Sync: Last 30days atau Sync:All

manage label

Status Sync messages akan menjadi"All messages will download when conected"dan pilih "Sound" dan ada pilihan notofikasi lainnya seperti vibrate (getar) 

manage label

Setelah pilih sound maka akan ada tampilan pilihan nada suara, pilih nada yang anda suka sesuai hoby anda dan nada kesayangan anda

sound picker

Pilih "DONE" selesailah semua proses. dan jika untuk membuat nada suara di akun email satu lagi maka ulangi tahap dari menu yang ada pilihan emailnya tadi.


0 komentar:

Post a Comment